Blogroll

Jumat, 01 Februari 2013

MENGENAL LEBIH DEKAT “ BANK MANDIRI “



Apakah Anda mempunyai cita-cita ?, pasti jawabannya iya. Setiap orang pasti mempunyai cita-cita ataupun tujuan hidup. Mungkin kalau kita mengingat masa-masa TK ataupun SD, ketika ada orang bertanya tentang cita-cita kita pasti dengan penuh semangat kita menjawab pertanyaan itu. Ada yang ingin jadi dokter, guru, tentara dan lain-lain. Cita-cita adalah harapan agar bisa hidup sejahtera di masa depan dan tentunya merupakan impian semua orang. Baik sejahtera dalam hal keuangan maupun yang lainnya. Pada zaman yang serba canggih saat ini, tidak bisa dipungkiri kalau kita pasti membutuhkan uang untuk bisa bertahan hidup. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), uang didefinisikan sebagai alat penukar atau standar pengukur nilai ( kesatuan hitungan ) yang sah, dikeluarkan oleh pemerintah suatu negara berupa kertas, emas, perak, atau logam lain yang dicetak dengan bentuk dan gambar tertentu.
Setiap hari kita pasti berhubungan dengan yang namanya uang. Oleh karena itu, keterampilan untuk bisa mengatur uang dengan baik sangatlah diperlukan, seperti peribahasa yang mengatakan hemat pangkal kaya. Peribahasa ini mengajarkan kepada kita  agar hemat dan cermat dalam mengatur uang dan tidak untuk bersikap boros. Salah satu usaha kita agar tidak boros dalam hal keuangan adalah dengan cara menabung.  Mungkin diantara kita masih ada yang suka menabung ataupun menyimpan uangnya di rumah. Nah, bagi yang masih suka menabung ataupun menyimpan uangnya di rumah, saya sarankan untuk segera menyimpan uangnya di Bank karena banyak keuntungan yang akan kita dapatkan. Salah satunya uang kita pasti Aman dan tidak bakal ada yang mencuri.  
Dalam Undang-Undang  Republik Indonesia No 10 Tahun 1998 Tentang Perbankan, Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masysrakat dalam bentuk simpangan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Jadi Bank tidak hanya untuk tempat menyimpan uang dan tabungan saja tapi juga berfungsi memberikan pinjaman kepada masyarakat. Saat ini telah banyak bank-bank yang berdiri di Indonesia, baik bank milik pemerintah maupun bank swasta. Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, oleh karena itu dalam artikel ini, saya mengajak anda untuk mengenal lebih dekat Bank yang mendapatkan penghargaan Best Cash Management Bank in Indonesia Tahun 2010 yaitu Bank Mandiri yang merupakan salah satu bank milik pemerintah. Dari hasil wawancara saya dengan Ibu Azmida P. Daulay yang merupakan Cash Outlet Manager Bank Mandiri KK Surabaya Telkom Ketintang ini, Bank Mandiri mempunyai beberapa produk-produk yang sangat menguntungkan bagi nasabahnya. Diantaranya adalah mandiri kta, mandiri kpr, mandiri tabungan, mandiri tabungan rencana, dan mandiri kartu kredit. Mungkin sebagian dari anda masih binggung dengan istilah-istilah tersebut. tetapi tenang saja tidak perlu khawatir, saya akan menjelaskan produk tersebut satu per satu.

1.      Mandiri kta
Merupakan produk Bank Mandiri yang memberikan pinjaman dana tunai tanpa agunan/ tanpa pinjaman. Produk ini diperuntukkan bagi nasabah yang bekerja di suatu perusahaan atau instansi yang sistem pembayaran gajinya melalui Bank Mandiri atau bisa juga bagi nasabah yang mempunyai kartu kredit Bank Mandiri atau Bank lainnya. Keuntungan dari mandiri kta ini diantaranya cicilannya ringan, persyaratannya mudah dan bahkan nasabah mendapatkan perlindungan asuransi jiwa.  Jadi, bagi anda yang memang membutuhkan pinjaman  dana tunai tidak usah bingung-bingung solusinya mandiri kta saja.

2.      Mandiri kpr
Merupakan produk Bank Mandiri yang memberikan pinjaman untuk kepemilikan rumah. keuntungannya jika kita menggunakan mandiri kpr diantaranya suku bunganya kompetitif yaitu 2 tahun pertama 6,75 %, tahun ketiga dan seterusnya mengikuti harga pasar yaitu sekitar 11 % - 12 %. Nominal angsurannya juga  ringan dan cicilannya sampai 15 tahun. Selain itu batas kreditnya berkisar antara Rp 25 juta sampai Rp 5 miliar ( ini tergantung dari gaji nasabah, maksimal pinjaman sebesar 40 % dari gaji nasabah  dan gaji tersebut  boleh joinincome yaitu gaji istri dan suami jadi satu). Tidak hanya itu saja pengguna mandiri kpr ini akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa, kebakaran dan juga sertifikat rumah aman sampai kredit lunas. Nah, produk ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki rumah idaman bagi keluarga anda tercinta.

3.      Mandiri tabungan
Produk yang satu ini, pasti sudah tidak asing bagi kita. ini adalah produk Bank Mandiri dimana kita bisa menabung dengan aman. Setoran awal dan biaya administrasi tiap bulannya murah, kita juga akan dimudahkan dengan akses transaksi melalui tiga cara, diantaranya mandiri sms dan mobile, mandiri call, dan mandiri internet (www.bankmandiri.co.id). selain itu ATM mandiri tabungan sangat banyak pilihannya. Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kita,  ada ATM silver, Gold, Platinum dan Platinum khusus.

4.      Mandiri tabungan rencana
Merupakan tabungan untuk persiapan pensiun, pendidikan, ibadah, wisata dan lain-lain. Cocok sekali bagi kita yang mempunyi keinginan tapi terkendala oleh dana. Nah supaya keinginan itu bisa terwujud nabung saja di mandiri tabungan rencana. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari mandiri tabungan rencana ini, diantaranya jumlah setoran dan jangka waktunya fleksibel maksudnya setorannya mulai Rp 100 ribu sampai Rp 5 juta per bulan, bebas biaya administrasi bulanan dan gratis premi asuransi ( Asuransi jiwa dibayar oleh Bank Mandiri ). Selain itu perlindungan asuransi jiwa gratis hingga Rp 5 juta rupiah (USD 500) setiap bulannya. Produk ini juda ada  fasilitas auto debit yang artinya uangnya bisa diambil dari rekening mandiri tabungan kita sehingga memudahkan untuk melakukan transaksi. Fasilitas auto close juga ada, sehingga jika mandiri tabungan rencana ini jatuh tempo maka seluruh uang tersebut langsung masuk ke mandiri tabungan kita.

5.      Mandiri kartu kredit
Merupakan produk bank mandiri yang memudahkan kita dalam bertransaksi . misalnya kita ingin membeli sesuatu tapi kita tidak membawa uang tunai, kita bisa membayarnya dengan menggunakan mandiri kartu kredit saja sehingga tidak perlu membawa uang tunai banyak-banyak ketika berbelanja.  Mandiri kartu kredit ini mempunyai beberapa keuntungan diantaranya ; yang pertama, mandiri power buy maksudnya adalah kita dapat menikmati fasilitas cicilan dengan bunga 0 % untuk 3 bulan ( yang berlaku saat ini ). Kalau lebih 3 bulan bunganya 0,99 % tiap bulan. Yang kedua, mandiri power bill dimana kita bisa menikmati fasilitas diskon di outlet-outlet yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. yang ketiga, Mandiri Power Points, yaitu setiap pembelanjaan dengan menggunakan mandiri kartu kredit sebesar Rp 2.500,00 anda akan mendapatkan satu power points yang dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik, dan masih banyak keuntungan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu di sini.

Nah, dari penjelasan di atas, jika anda masih merasa informasi yang disajikan kurang lengkap silahkan kunjungi website Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id . Berikut pendapat dari teman-teman saya yang telah menggunakan produk-produk bank mandiri :
1.      Muhammad Saifudin Zuhri ( Mahasiswa )
Mandiri tabungan sangat menguntungkan bagi mahasiswa, selain biaya administrasi tiap bulannya murah, ATM Bank Mandiri juga tersedia dimana-mana sehingga memudahkan mahasiswa untuk melakukan transaksi. Dan dengan adanya SMS Banking, internet banking semakin memudahkan saya bertransaksi seperti transfer uang, beli pulsa, bayar listrik, registrasi/pembukaan rekening online.”
2.       Hanif Faisal Ramly ( Mahasiswa dan Wirausaha muda di bidang industri fashion )
“ bagi saya mandiri tabungan memudahkan dalam pembayaran uang semester kuliah saya dan transaksi pribadi karena ATM Bank Mandiri tersebar banyak termasuk di kampus saya. Selain itu sebagai wirausaha saya sangat terbantu dengan mandiri tabungan karena memudahkan transaksi via tranfer. hal ini dikarenakan banyak pelanggan yang menggunakan Bank Mandiri. memudahkan info uang masuk , uang keluar dan melakukan transaksi jual beli bisa mobile kapan saja dan dimana saja .“
            Semoga apa yang telah dipaparkan di atas, menjadikan anda terasa lebih dekat dengan Bank Mandiri sehingga bisa menjadikan Bank Mandiri sebagai rekan menejemen keuangan anda dalam bertransaksi. Berbagai macam produk Bank Mandiri yang ditawarkan dengan keunggulannya masing-masing yang sangat membantu kita bertransaksi dalam segala hal. Jadi Apapun keinginan Anda, Bank Mandiri saja.





















25 komentar:

hanik muyassaroh mengatakan...

hadiah di bank mandiri memang yang semakin memukau gan :D

rahillafisika mengatakan...

Tidak hanya hadiahnya saja, produk-produknya juga memukau gan. banyak produk-produk yang ditawarkan Bank Mandiri menguntungkan nasabahnya. terimakasih mbak hanik muyassaroh sudah mengunjungi blog saya.

Unknown mengatakan...

mandiri tabungan memang sesuai dengan kebutuhan para mahasiswa...

Unknown mengatakan...

Hidup itu butuh uang gan :p klo kagak ditabung,bs boros..
menabung di mandiri bunganya nggak nyekik.. sthuku pkek atm bersama jg,jd gampang dech klo btuh sewaktu2 :)

rahillafisika mengatakan...

@ellynorindah sari , bisakah elly menceritakan pengalamannya menggunakan mandiri tabungan ?

@Masadah Chusnan , iya setuju mas'adah, jadi kita bisa mengambil uang sewaktu-waktu, bahkan ATM Bank Mandiri sekarang kan sudah ada di minimarket-minimarket

Unknown mengatakan...

smpe saat ini saya gag pnya tabungan ato atm.,apa bank mandiri ini bsa djadikan refrensi?saya masih ragu soalnya mnyimpan uang di bank

rahillafisika mengatakan...

@dian pramesti , sangat aman saudari dian, banyak keuntungannya jikalau anda menabung di Bank. yg pastinya uang anda akan lebih aman dari pada di simpan di rumah. kalau mau membuka tabungan di Bank Mandiri setoran awalnya murah dan biaya administrasi tiap bulannya juga murah.
terima kasih atas kunjungannya ya dian, semoga artikel saya di atas bisa membuat Anda mau menabung di Bank.

Unknown mengatakan...

Mandiri bank is the best...
Mudah dan cepat regristrasinya...
mudah di jangkau cz skg bank mandiri jangkauannya luas.....

rahillafisika mengatakan...

@ novita lisa , terimakasih sudah membagikan pengalamannya menggunakan produk Bank Mandiri,sering-sering mampir ke blog saya ya mabak novita.

Unknown mengatakan...

bank mandiri salah satu banker yang sangat membantu masyarakat dalam bertransaksi baik digunakan kalangan intelektual maupun kalangan menengah kebawah,pengalaman saya menjadi debitur dan nasabah ehm sangat membantu dalam menstransfer uang melalui bank mandiri.dan rasa aman sebagai nasabah pun dapat dirasakan.Bank mandiri banyak mensuport pedagang kaki lima dengan memberikan berbagai macam kredit yang ditawarkan,banyak kalangan sipil yang bekerja sama dengan bank mandiri untuk mengambil gaji bulanan itu sekelumit bukti nyata bahwa bank mandiri terdepan terpercaya tumbuh bersama anda...is really good partner...good blog sukses

rahillafisika mengatakan...

@dayya fisikaunesa , wah terimakasih mbak dayya .. sudah menyempatkan waktu untuk berbagi pengalamannya. saya berharap semoga Bank Mandiri bisa terus mengembangkan inovasi-inovasi terbaru yang tidak hanya bermanfaat untuk kepentingan Bank itu sendiri tetapi juga bermanfaat untuk kepentingan orang lain.bagaimana mbak dayya ? apakah setuju dengan pendapat saya ?

Unknown mengatakan...

siiip bank mandiri sangat kooperatif dalam melayani nasabah dan komprehensif dalam memberikan pinjaman kredit.siiippp Pengusaha muda kayaknya lebih cocok JOIN DENGAN BANK MANDIRI:)

rahillafisika mengatakan...

@dayya fisikaunesa , iya benar mbak dayya. sy setuju itu. kan Bank Mandiri punya program wirausaha muda mandiri, hadiahnya gak tanggung-tanggung. Gede banget . . ya mungkin itu salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap wirausaha muda di negeri kita tercinta. Maju terus Bank Mandiri.

Acek Purnawan mengatakan...

apa ya mw komen!!
semoga administrasinya mandiri lebih minimal.
saya bukan pengguna mandiri soalnya administrasinya tiap bulan mahal.

sudah pesan sya buat bank mandiri

rahillafisika mengatakan...

@Acek Purnawan, oke mas acek. semoga sarannya di dengarkan oleh Bank Mandiri.
terimakkasih atas kunjungan di blog saya ya . .

Unknown mengatakan...

q bukan pengguna mandiri,, dlu prnh ada rasa pgen jd nasabah tp akhirx g jd,, gtw np hatiku kok berontak kyk gt,, mgkn promosix krg ato apa q gtw,, n dg kompetisi kyk gne,, semoga bisa menarik banyak para nasabah seperti aku yang awam ini,, BarakALLAH,, ^_^

rahillafisika mengatakan...

@Riski Faizurozi , untuk mas riski semoga bermanfaat artikel telah sy buat. semoga kritik dan sarannya di dengarkan oleh Bank Mandiri. terimakasih sudah berkunjung di blog saya.

x.h.y mengatakan...

Mandiri Tabungan Rencana boleh juga
beneran kah bebas biaya administrasi bulanan dan gratis premi asuransi ( Asuransi jiwa dibayar oleh Bank Mandiri ) ?

Kusainidyah.blogspot mengatakan...

banyak yg ngomng pajak di mandiribank gede gan?

rahillafisika mengatakan...

@Rizal Bagus : seperti itu informasi yg sy dapatkan dari hasil wawancara saya dengan pegawai Bank Mandiri.untuk informasi yg lebih lanjutnya silahkan kunjungi www.bankmandiri.co.id . terimakasih mas rizal udah berkunjung.

@dyah kusumawati : murah kok mbak dyah. biaya administrasi tiap bulan di Mandiri Tabungan cuman 10.000, trus saldo minimal di tabungan 100.000. dan kalau mbak diah membuka mandiri tabungan rencana manfaat yg bisa mbak diah dptkan bebas biaya administrasi bulanan dan gratis premi asuransi ( Asuransi jiwa dibayar oleh Bank Mandiri ).

Unknown mengatakan...

Bank Mandiri menurut saya merupakan Bank yang mulai umum digunakan masyarakat Indonesia dalam bertransaksi. Contohnya, daftar SNMPTN, daftar kuliah di beberapa Universitas Negeri di Indonesia, kemudian transportasi menggunakan TransJakarta, mungkin beberapa produk yang lainnya saya kurang paham.
Untuk berbagai fasilitas dan program yang ditawarkan saya liat dari program acara tv Kemilau Bank Mandiri itu juga cukup menarik.
Tapi apa yang mendapatkan hadiah besar selalu orang yang kaya?
Kan kalau diliat selalu orang yang bertransaksi terbesar. . . .

rahillafisika mengatakan...

@Qurotul Novida, terkait yg mendapatkan hadiah besar selalu orang yang kaya . . . . sy belum bisa menanggapinya mbak vida. terkadang sy juga berfikir hal yg sama. tetapi faktor keberuntungan bisa saja terjadi kan ?
terimksih ya sudah memberikan komentarnya . . .

Unknown mengatakan...

bagaimana cara mensosialisasikan program2 bank mandiri dengan tepat karena masih banyak masyarakat awam yang tidak mengerti

Unknown mengatakan...

bagaimana cara mensosialisasikan program2 bank mandiri dengan tepat karena masyarakat masih awam?

rahillafisika mengatakan...

@angga riantino, salah satu kiat2 Bank Mandiri dalam mensosialisasikan produk-produknya ya dgn mengadakan lomba blog contest seperti ini mas angga.